Mie Goreng Sayuran

Posted by

Makan siang maupun makan malam untuk keluarga tak harus melulu disajikan dengan nasi dan aneka lauk pauk. Jika bingung ingin masak apa, sumber karbohidrat lain selain nasi juga bisa digunakan untuk disajikan saat bersantap bersama keluarga Anda.
Tidak ada salahnya jika Anda menyajikan mie untuk keluarga. Mie goreng sayuran yang hangat dengan topping aneka sayuran seperti tauge, wortel dan kol pastinya sangat nikmat dan juga bernutrisi. Tauge yang terdapat pada mie goreng sayuran sangat kaya akan Vitamin E yang baik bagi kesehatan kulit.
Daripada Anda membeli mie goreng di restoran, lebih baik Anda memasaknya sendiri. Selain nikmat, mie goreng buatan sendiri juga tentu bisa lebih lezat dan higienis. Tidak sulit untuk membuat mie goreng sayuran jika Anda mengikuti tips berikut ini:

1.    Rebus mie telor terlebih dahulu hingga matang. Jika Anda kurang suka mie telor, Anda bisa menggunakan mie kuning basah maupun mie kuning ala hokkien.
2.    Cuci bersih tauge. Bisa dibuang akar taoge atau tidak.
3.    Cuci sayuran lainnya seperi wortel dan kol, lalu potong-potong halus.
4.    Panaskan minyak di wajan, lalu tumis bumbu halus seperti bawang merah, bawang putih, jahe, merica, dan pala. Tumis hingga harum bersama irisan bawang bombay dan cabai merah. Jika Anda suka mie goreng dengan sedikit sentuhan rasa kari, jangan lupa tambahkan bubuk kari saat menumis bumbu halus.
5.    Setelah itu, tumis semua sayuran hingga matang, lalu tambahkan mie. Aduk hingga rata.
6.    Agar mie goreng lebih semarak, Anda bisa menambahkan bahan lain seperti irisan sosis, tahu, telur orak-arik, dan lain-lain sesuai selera.
7.    Masak hingga mie matang, lalu tambahkan garam, merica, dan sedikt bumbu Royco agar semakin mantap.
8.    Agar mie sedap dipandang, Anda bisa tambahkan sedikit kecap manis dan kecap asin saat mie masih dimasak. Aduk hingga warnanya tercampur rata ke semua bagian mie.

Angkat dan sajikan mie goreng sayuran dengan acar, kerupuk, dan saus sambal jika Anda suka.
Selamat mencoba.

sumber


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: December 23, 2013
test