Hangat dan Nikmat Lemon Grass Penangkal Masuk Angin

Posted by

Bulan Desember ini diIndonesia diwarnai dengan hujan dan cuaca dingin. Sudahkah Anda mempersiapkan diri agar tetap sehat dan semangat ?
Cuaca di musim hujan seperti ini memang rawan flu dan masuk angin, apalagi bila Anda aktif bekerja di dalam maupun di luar ruangan.
Menggunakan mantel saja tak cukup untuk menghangatkan tubuh Anda dari luar. Anda juga perlu menghangatkan tubuh dari dalam.
Salah satu resep nenek moyang untuk menghangatkan tubuh adalah dengan minum teh. Namun bila Anda bosan dengan teh biasa, Anda bisa mencoba teh serei atau sering disebut dengan lemon grass.
Serei adalah salah satu bahan yang sangat nikmat dan bermanfaat. Selain bisa digunakan untuk bumbu masak, juga bisa jadi minuman yang menghangatkan dan meningkatkan kekebalan tubuh.
Yuk cobain lemon grass untuk menghangatkan tubuh Anda dengan resep berikut.

Bahan :
5 batang serai tua, ambil bagian yang bersih dan putih. Memarkan.
750 ml air,
Madu secukupnya,
4-5 buah irisan lemon,
Bila mau bisa tambahkan gula palem

Cara membuat :
1. Cuci bersih serei lalu memarkan kemudian rebus dengan air hingga warnanya berubah menjadi kekuningan. Angkat dan dinginkan. Air teh ini bisa menjadi teh dasar. Anda bisa mencampurnya dengan air lagi atau minuman lain bila suka.
2. Siapkan 3-4 cangkir atau gelas jar. Isi separuhnya dengan air teh serei. Masukkan madu sesuai selera pada tiap jar atau cangkir, tambahkan air panas.
3. Masukkan irisan lemon pada masing-masing jar atau cup. Bila kurang manis, Anda bisa menambahkan gula palem.
Minum selagi hangat agar terasa nyaman dan segar di badan.

Mudah sekali bukan ? Anda bisa menikmati teh lemon grass bersama teman-teman atau keluarga. Cocok dinikmati saat cuaca sedang dingin sambil makan biskuit atau pisang goreng.
Selamat mencoba.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: December 05, 2013
test