Konsumsi 5 Makanan ini Saat Terkena Flu

Posted by

Musim hujan sangat mudah bagi kita terserang berbagai penyakit diantaranya Flu. Dan melawan penyakit flu bisa jadi salah satu hal yang sulit. Saat tubuh Anda terasa tak berenergi, namun malas untuk makan atau bergerak. Ketika flu, hal terpenting yang harus Anda ingat adalah Anda butuh mengonsumsi makanan yang mudah dicerna dan makanan yang tak terlalu berat.

Pastinya, makanan yang digoreng adalah hal terlarang untuk dikonsumsi. Berikut adalah beberapa jenis makanan yang baik dikonsumsi saat terkena flu :

1. Teh jahe hangat
Ini adalah salah satu minuman yang dipercaya bisa meredakan gejala flu, demam, batuk, dan pilek. Minum teh hangat yang dicampur dengan jahe bisa menghangatkan tenggorokan dan membuat Anda merasa lebih baikan.

2. Bubur hangat
Makan bubur hangat bisa membuat Anda lebih nyaman saat terkena flu. Selain itu, bubur hangat juga membantu meredakan gejala flu dan membuat tubuh lebih baikan. Bubur hangat juga menjadi salah satu alternatif ketika Anda malas makan.

3. Sup sayur dan ayam
Mengonsumsi sup ayam dan sayur bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membuat tubuh lebih bugar serta berenergi. Vitamin dan protein yang terkandung di dalamnya juga meningkatkan kesehatan Anda dan membantu pulih lebih cepat.

4. Apel
Ketika kena flu tak jarang seseorang malas makan. Mengonsumsi apel bisa membantu agar cepat kenyang, terutama jika Anda juga mengalami mual-mual ketika terkena flu. Selain itu, apel juga mengandung vitamin yang baik untuk tubuh dan bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

5. Makanan yang dikukus
Jangan makan makanan yang digoreng saat flu, terutama jika disertai batuk. Lebih baik makan makanan yang dikukus dengan bumbu yang sedang. Jika Anda bisa makan sepiring penuh makanan yang dikukus, ini artinya Anda sudah semakin membaik dan akan segera sembuh.

Itulah beberapa makanan yang bisa dikonsumsi saat flu. Makanan tersebut akan membantu memenuhi nutrisi tubuh saat Anda malas makan atau mengalami mual-mual akibat flu. Makanan tersebut juga membantu menguatkan sistem kekebalan tubuh dan membuat Anda lebih cepat sembuh.
sumber : [kun]


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: December 20, 2013
test