Tips Membeli Kurma

Posted by

KURMA menjadi primadona saat Ramadan, hal ini membuat menjamurnya pedagang kurma di pasar. Salah satunya Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Memilih kurma pun ada triknya!

Di Pasar Tanah Abang, ada berbagai jenis kurma yang ditawarkan seperti, kurma muda, kurma ajwa atau kurma nabi, kurma medjool, kurma Tunisia, kurma safawi dan lainya. Biasanya kurma ini didatangkan dari Mekkah, Madinah dan bahkan Amerika.
Tapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli kurma. Banyaknya pedagang kurma nakal bisa saja kurma yang dijual tidak segar.
"Jika ingin membeli kurma yang lembab atau basah pastikan kurmanya tidak lengket," ucap Fitria Banun pemilik toko Al Barokah Syarifah Banun.
Lain halnya dengan kurma kering, bagus atau tidaknya kurma dilihat dari bentuknya. "Seperti kurma nabi atau kurma medjool kalau bentuknya rusak berarti kurma tidak bagus. Saya sarani ke karyawan toko untuk berhati-hati dalam mengambil kurma nabi, karena kalau bentuknya sudah rusak enggak ada yang mau beli," tambahnya.
Sedangkan untuk kurma kemasan, Fitria menyarankan untuk melihat dari tanggal kadaluarsa dan bentuk kardus.
"Kalau kardusnya rusak atau sedikit penyok jangan dibeli, bisa jadi itu kurma sudah lama. Jangan lupa juga dilihat tanggal expired nya," tutupnya.



sumber:
plasa.msn.com
okezone.com


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: July 09, 2014
test