Cara Cepat Kupas Kentang

Posted by

Mengupas kentang mungkin terdengar mudah. Namun, bagaimana jika Anda harus mengupas beberapa kentang sekaligus?
Mungkin Anda akan membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk mengupasnya. Anda tidak perlu khawatir, ada beberapa cara mudah untuk mengupas kentang dengan cepat, seperti dilansir Epicurious.

Berikut cara mengupas kentang dengan cepat:

1. Letakkan kentang dalam posisi berdiri pada salah satu ujungnya. Putar kentang dengan satu tangan dan kupas menggunakan pisau pengupas kentang. Kurang dari 30 detik kulit kentang akan terkelupas.
2. Anda bisa menggunakan pengupas dan pengiris apel. Tidak hanya bisa digunakan untuk mengupas apel, alat ini juga bisa digunakan untuk mengupas kentang. Caranya, tusukkan kentang ke alat pengupas kemudian kaitkan dengan pisau di ujung, putar gagang alat pengupas sampai semua kulit kentang terkelupas.
3. Cara ketiga untuk mengupas kentang adalah menggunakan bor. Sebelumnya, ganti ujung bor dengan garpu, lalu tusukkan kentang. Nyalakan bor dan pegang dengan satu tangan, saat bor menyala Anda bisa mengupas kentang dengan pisau. Hasilnya, Anda hanya memerlukan waktu 20 detik untuk mengupas kentang.
4. Rebus kentang sampai empuk lalu masukkan kentang ke dalam air dingin selama 10 menit. Beri garis menggunakan pisau di sisi tengah kentang, kemudian tarik kedua sisi kentang dan kulitnya akan terkelupas.
5. Beri garis di tengah kentang dengan menggunakan pisau. Rebus kentang sampai lunak, kemudian taruh kentang di dalam wadah yang berisi air dan es batu. Setelah kentang dingin, Anda bisa melepaskan kulitnya.



sumber:
okezone.com
plasa.msn.com


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: July 10, 2014
test