Murah dan Meriah, Angkringan Khas Solo di Bali

Posted by

Angkring merupakan warung khas Solo yang menyediakan berbagai jenis jajanan makanan dan minuman dengan harga murah dan meriah. Bila anda pergi ke Solo, sangat mudah dijumpai diberbagai sudut jalan kota Solo.

Namun bila anda berada di Bali, di beberapa tempat khususnya di daerah Denpasar, anda juga dapat menjumpai Angkringan khas Solo.
Salah satu yang lumayan terkenal di kalangan muda-mudi khususnya anak-anak kampus adalah "ANGKRINGAN HIK SOLO" yang menyediakan berbagai makanan dan minuman dengan harga murah.
Angkringan ini berlokasi di pintu masuk pasar burung Sanglah, berada di dekat kampus UNUD dan juga sekolah serta pasar sanglah dan RSU Sanglah.

Namun jangan harap anda akan menjumpai angkringan asli Solo ini di pagi atau siang hari, karena Angkringan ini hanya buka di sore hari dari jam 18.00 sampai 24.00 wita. malam minggu dan malam senen juga biasanya tutup.

Beragam makanan khas angkringan ada disana dari mulai sego kucing, sego oseng, baceman, pisang owol, jadah owol, gorengan dll. Sedang untuk minumannya ada teh, kopi, josua, janoko, jas merah, kopasus, wedang tape, stmj, sutaja, susu jahe, kopi jahe dll.

Selain makanannya nikmat dan harganya murah juga ada sensasi tersendiri yang bakal anda jumpai disana. Salah satunya adalah tempat duduk lesehan bersama pengunjung lain diparkiran tanpa atap tenda, jadi bila ada gerimis atau hujan pengunjung langsung bubar.
Yang menarik lagi bila anda ingin menikmati jadah bakar anda diharuskan membakar sendiri dan mengipasi di tempat bakaran.

Nah, bagi anda yang belum pernah merasakan sensasi angkringan khas Solo, dan kebetulan ada di Bali bisa menyempatkan waktunya mampir di Angkring Hik Solo pada malam hari.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: January 20, 2014
test