Cara Gampang Membuat Es Buah

Posted by

Siang itu jalanan terasa panas menyengat dalam perjalanan menuju tempat kerja. Sambil memperlambat motor yang aku naiki diantara kebisingan jalan, aku tengak-tengok mencari penjual minuman, sepintas melihat penjual es buah mangkal dipinggir jalan di bawah pohon.
Karena rasa panas yang lumayan terik, aku mampir menepi sekedar menghilangkan rasa dahaga dan panas sembari istirahat sejenak. Akupun memesan segelas es buah, sambil memperhatikan si penjual meraciknya.

Nah, kebetulan hari ini libur kerja dan siang ini juga terasa panas maka aku mencoba mencari kesegaran dengan mencoba membuat es buah sendiri. Yuk mari dicoba.... !!! Berikut langkah-langkahnya :

Potongan buah dengan berbagai macam warna dan rasa ini tersaji sangat nikmat dengan tambahan susu kental manis dan sirup jambu merah. Es batu yang ada di dalamnya membuat sajian ini terasa lebih segar.
Karena ini adalah cara gampang membuat es buah maka bahan-bahannya gampang dicari dan nggak terlalu repot mengolahnya, kalopun tidak ada buah dalam bahan anda bisa mengganti dengan buah yang tersedia ditempat anda.

Bahan-bahan :
100 gram semangka, potong bulat
100 gram mangga, potong kotak
100 gram melon, potong bulat
100 gram alpukat, potong kotak
100 gram kelapa muda, keruk lebar
100 gram buah naga putih,
100 gram stroberi, belah 4 bagian


Bahan Sirup : 
600 ml jus jambu merah siap pakai
150 ml susu cair
50 gram gula pasir

Bahan Pelengkap :
5 sendok teh susu kental manis

Cara membuat :

Untuk sirup, masak susu cair dan gula pasir. Aduk hingga gula larut. Dinginkan. Tambahkan jus jambu. Aduk rata. Bekukan dalam freezer. Blender halus.
Campur semangka, mangga, melon, alpukat, kelapa muda, buah naga, stroberi. Tuang sirup. Tambahkan susu kental manis. Masukan es batu. Untuk 5 porsi

Nah, selamat mencoba ..........




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: April 18, 2014
test