Makanan Paling Enal dan Lezat di Dunia

Posted by

Semua orang tentunya butuh makan. Ya, makan memang menjadi salah satu hal yang begitu vital bagi manusia. Karena itu kini makanan tak hanya dijadikan sekedar sebagai sesuatu yang mengganjal perut namun juga dibutuhkan sebagai sesuatu yang dinikmati.
Bagi para penikmat makanan, mereka akan rela melakukan perjalanan jauh hanya demi bisa menikmati masakan favoritnya. Berbicara soal masakan pula, rendang ternyata merupakan salah satu makanan terlezat di dunia
Rendang adalah masakan daging bercita rasa pedas yang memiliki berjuta cita rasa karena campuran berbagai bumbu dan rempah-rempah. Berasal dari Sumatera Barat, Indonesia, untuk bisa menikmati rendang maka harus dimasak sampai 4 jam lamanya hingga kering dan berwarna hitam pekat.
Pada tahun 2011, rendang dinobatkan sebagai hidangan peringkat pertama dalam daftar World's 50 Most Delicious Foods versi CNN internasional. Jadi apakah kamu sudah pernah mencoba rendang?

Berikut ini 5 makanan yang dianggap paling enak dan lezat di dunia setelah rendang yang tentunya harus kamu coba. Dilansir cnn.com, siap menikmati?

1. Nasi Goreng - Indonesia

Bagi rakyat Indonesia, kamu bisa menemukan nasi goreng dari yang termahal dijual di hotel-hotel berbintang sampai termurah yang tidak sampai sepuluh ribu seporsi di tukang jual nasi goreng keliling di berbagai kota di Indonesia. Sama seperti namanya, nasi goreng adalah nasi yang digoreng dan diaduk dalam minyak goreng.
Untuk lebih enak nasi goreng diberi tambahan kecap manis, bawang merah, bawang putih dan bumbu lainnya. Untuk mempercantik nasi goreng, maka dipakai telur, daging ayam serta kerupuk. Dari banyak hidangan Indonesia, nasi goreng dianggap sebagai masakan nasional sejati dan tidak mengenal batasan kelas sosial. Di mana nasi goreng favoritmu?

2. Sushi - Jepang
Sushi adalah masakan khas Jepang yang terdiri dari nasi yang dibentuk bersama lauk seperti makanan laut, daging, sayuran mentah atau dimasak. Sushi memiliki rasa masam lembut yang rupanya merupakan campuran cuka beras, garam dan gula. Sushi memiliki banyak sekali jenis yang umumnya digolongkan berdasarkan bentuk nasi seperti nigirizushi, oshizushi, chirashizushi, inarizushi dan narezushi.

3. Tom Yam Goong - Thailand
Tom Yam adalah sup yang berasal dari Thailand dan tom yam yang dibuat dengan udang memiliki nama tom yum goong. Selain udang ada campuran lain seperti ayam, ikan atau makanan laut serta jamur. Untuk memasak tom yam, kerap kali diberi campuran santan dan krim. Sup enak ini memiliki cita rasa khas Thailand yakni masam, manis, pedas dan asin. Serta bisa ditemukan sampai harga kaki lima yang murah.

4. Pad Thai - Thailand
Sebagai ikon kuliner Thailand, Pad Thai adalah satu-satunya makanan khas Thailand yang menyandang nama negara yang bahkan tom yam tidak. Nama Thai diberikan supaya membangkitkan semangat nasionalisme serta upaya mengurangi konsumsi beras meskipun mie yang dipakai Pad Thai terbuat dari beras.
Sederhananya, Pad Thai adalah kwetiaw goreng khas Thailand. Pad Thai kerap disajikan dengan daging sapi atau makanan laut dengan campuran lainnya seperti tahu kuning. Salah satu khas dari Pad Thai adalah aroma bawang putih, udang dan saus ikan. Serta tentunya taburang kacang tanah goreng yang ditumbuk kasar, tumbukkan udang serta perasan jeruk nipis.


Sumber:cnn/aia, merdeka.com


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: January 02, 2015
test