Tips Cara Memasak Ikan Agar Kulitnya Renyah

Posted by

Bila anda sering makan di resto, mungkin pernah menikmati hidangan filler ikan yang renyah dan gurih. Namun bila anda ingin memasak dan membuatnya sendiri, mungkin terasa beda dan kurang memuaskan. Lantas, bagaimana cara menggoreng fillet ikan dengan kulit renyah seperti sajian resto?
Berikut tips cara memasak ikan agar kulitnya renyah:

Apa saja yang harus diperhatikan?

Pertama, siapkan fillet ikan yang berdaging tebal seperti salmon, kakap atau barramundi. Usahkan fillet masih lekat dengan kulitnya dengan potongan yang sama tebal dagingnya.
Kedua, siapkan wajan besi atau stainless steel berdasar tebal. Panaskan di atas api sedang hingga panas benar. Beri sedikit minyak olive.
Ketiga, taburi fillet ikan dengan sedikit garam laut yang kasar. Masukkan fillet ikan di dalam wajan dengan kulit menghadap ke bawah. Masak hingga kulit mulai mengering dan daging ikan setengah bagian daging ikan berubah warna dan sedikit mengerut. Biarkan beberapa saat, biarkan sedikit berasap. Balikkan ikan dan masak hingga seluruhnya matang. Angkat fillet ikan dan sajikan hangat dengan taburan sedikit merica, air jeruk lemon dan saus tartar.
Mudah bukan ?


Sumber : food.detik.com


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: May 22, 2014
test